Halte Bus Transjakarta Ramah Disabilitas, Sandi: Kita Punya Desain Baru

0 369

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menyiapkan Halte Bus Transjakarta yang ramah bagi penyandang disabilitas. Rencananya halte itu dibangun di depan Gedung Bank Indonesia (BI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

“Ya kita punya desain baru yang lagi kebut di depan BI. Itu memuliakan pejalan kaki dan akses kesetaraan kepada para penyandang disabilitas. Jadi langsung dari tempat penyebrangan. Belok kiri atau kanan, langsung ada ramp-nya,” papar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Nantinya, konsep Halte Bus Transjakarta ramah disabilitas bakal dibangun sepanjang Jalan MH Thamrin. Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) juga akan ditiadakan.

“Kalau di Thamrin semuanya seperti itu. Sehingga nanti di Jalan Thamrin tak diperlukan lagi akses dari JPO karena nanti akan tersambung langsung dari badan jalan,” jelasnya.

“Zebra crossing yang nanti berkonsep pelican crossing itu langsung tersambung dengan ramp-nya,” sambung Sandi.

Ia menambahkan, penghapusan JPO akan memudahkan penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia). Pasalnya, untuk mencapai ketempat itu tidak perlu naik tangga JPO.

“Ini juga untuk memudahkan akses bagi pejalan kaki dan penyandang disabilita menuju Halte Bus Transjakarta,” pungkasnya. (deden/uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE