Ini Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan

JAKARTA,PenaMerdeka – Saat ini air kelapa hijau sangat digemari oleh masyarakat. Hal ini lantaran manfaat tanaman yang masih dalam jenis pinang-pinangan ini memang sangat banyak sekali.

Tumbuhan satu ini dinilai mengandung banyak manfaat dan juga harga dari air kelapa jenis  ini lebih mahal dibandingkan dengan air kelapa biasa.

Air kelapa hijau baik dikonsumsi untuk anak-anak, remaja, dan juga orang tua, bahkan untuk ibu hamil dan juga bayi. Berikut manfaatnya yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

  • Menetralisir racun dalam tubuh

Buah ini sangat bagus untuk menetralisir racun dalam tubuh. Sejak dahulu masyarakat mempercayai bahwa ini ampuh membuang racun yang terdapat di dalam tubuh.

Kandungan Tanin dan antidotum (anti racun) yang terdapat didalamnya sangatlah tinggi. Buah ini juga mengandung enzim yang dapat mengurai sifat racun dalam tubuh.

  • Menurunkan berat badan

Air kelapa hijau juga memiliki kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah. Menggunakan buah ini sebagai obat penurun berat badan dinilai tak menimbulkan efek samping.

Jadi, lebih baik mengkonsumsi ini dari pada Anda harus membeli obat – obatan kimia untuk mendapatkan berat badan ideal.

  •  Menghilangkan dehidrasi

Buah ini mempunyai banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh kita. Selain itu, kandungan elektrolit dalam tumbuhan satu ini sangatlah tinggi.

Ini juga memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh kita ketika kita sedang beraktivitas.

Kandungan lain yang terdapat di air kelapa hijau adalah potasium yang berguna untuk menjaga tekanan air dalam sel dan di dalam darah. Selain itu, sangat mudah diserap tubuh. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa buah ini dapat menghilangkan dehidrasi dalam tubuh.

  • Menjaga kesehatan jantung

Banyaknya vitamin dan kandungan yang berguna untuk tubuh yang terdapat dalam tumbuhan satu ini ternyata juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung.

  • Memperlancar pencernaan

Bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam pencernaan seperti susah buang air besar, maka Anda bisa mencoba ini sebagai obatnya. Kandungan air kelapa hijau yang bisa mengurai racun dalam tubuh dapat juga mengurai sampah ataupun kotoran yang terdapat dalam tubuh dan dikeluarkan melalui buang air besar. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan