Polisi Ringkus Dan Tembak Mati Spesialis Pencurian Di Cipondoh Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Anggota Polsek Cipondoh Resort Metro Tangerang Kota berhasil membekuk MEE alias E (19) pelaku spesialis pencurian di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang.

Selain E, Polisi juga berhasil merobohkan PA alias G dengan timah panas, lantaran melawan saat hedak ditangkap. Sementara AA alias A yang juga komplotannya menjadi DPO Polisi.

AKBP Harley Silalahi, Wakapolrestro Tangerang Kota mengatakan, satu spesialis pencurian yang ditembak mati petugas, lantaran melawan saat diminta untuk menunjukan persembunyian rekan-rekannya yang lain.

“G terpaksa diberi tindakan tegas, karena melawan dan hampir melukai petugas saat disuruh menunjukan keberadaan teman-temannya,” terang Harley, kepada awak media saat konferensi pers di ruang jenazah RSU Kabupaten Tangerang, Jumat (20/7/2018) sore.

Harley menambahkan, penangkapan itu bermula dari kasus pencurian dengan pemberatan di rumah makan yang ada di RT 05/04 Kelurahan Kenanga Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Sabtu (14/7/2018) lalu, sekira pukul 02.00 WIB.

“Dari laporan masyarakat yang mengalami pencurian tersebut. Jajaran Polsek Cipondoh dengan tim langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku,” jelasnya.

Dari tangan para pelaku spesialis pencurian, ungkap Harley, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, 15 tabung gas elpiji 3 kg, 1 Unit Hanphone Merk OPPO berikut Kardusnya, 2 bilah golok, 1 Kotak Amal, 1 buah Flashdisk rekaman CCTV dan uang tunai Rp. 350.000.

“Atas perbuatanya pelaku E diancam dengan pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” tandasnya. (aputra)

Disarankan
Click To Comments