Telsa Mulai Pamer Truk Canggih dengan Keamanan Tinggi

0 3.295

NEW YORK,PenaMerdeka – Sejak diperkenalkan baru ini Tesla Semi, terlihat sudah memamerkan di Pabrik Tesla Fremont dan beberapa truk canggih yang telah dibagikan oleh para pekerja di pabrik. Kendaraan itu dapat melaju 0-97 kilometer (km) hanya dalam waktu lima detik.

Dengan catatan, kecepatan ditempuh tanpa membawa muatan gandengan atau trailer. Geeky-gadget menyatakan, capaian ini lebih sangat baik dibandingkan kemampuan dari yang lain.

Salah satu fitur utama pada truk canggih baru mereka adalah masalah keamanan tinggi. Tesla Semi dirancang mempunyai standar keselamatan yang lebih tinggi daripada truk lainnya yang sudah eksis.

Tesla Semi tak memerlukan pergeseran atau kopling agar akselerasi dan deselerasi yang mulus. Sedangkan pengeremannya responsif dan juga memulihkan 98% energi kinetiknya ke baterai.

Tak seperti yang lainnya, kabin Semi dirancang khusus pada sekitar pengemudi yang dilengkapi tangga untuk masuk dan keluar. Bahkan siapa pun bisa dengan leluasa berdiri di kabin.

Sementara dua layar touchscreen yang diposisikan secara simetris pafa kedua sisi pengemudi memberikan akses mudah sopir ke navigasi. Pemantauan di blind spot dan pencatatan data elektronik. Konektivitasnya terintegrasi langsung dengan sistem manajemen perusahaan guna untuk mendukung rute, penjadwalan serta pemantauan jarak jauh.

Namun unit konvensional ini membutuhkan beberapa perangkat pihak ketiga untuk mendukung fungsi yang serupa. Dimetahui, truk canggih Tesla Semi ini bakal mulai diproduksi pada 2019 mendatang. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...