Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Begini Tips Cegah Infeksi Saluran Kemih

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Infeksi saluran kemih (ISK) dapat disebabkan oleh bebagai hal. Mulai dari akibat diabetes, batu ginjal, sampai hanya lantaran terlalu lama menunda buang air.

Untungnya, studi terbaru mengungkapkan bahwa cara mudah untuk mencegah penyakit ini untuk minum lebih banyak air.

Mengutip dari Prevention, Thomas Hooton, MD dari University of Miami School of Medicine mengatakan, dokter memang sudah menyarankan hal ini pada pasien yang sering mengalami infeksi saluran kemih. Namun sekarang ada data yang mendukungnya.

“Senang begitu tahu rekomendasi kami itu sahih, dan juga minum lebih banyak air adalah cara mudah dan aman agar mencegah infeksi yang mengganggu dan menyakitkan ini,” terangnya.

Hasil ini didapatkan usai menguji 140 orang wanita perimenopause yang mengalami setidaknya tiga kali ISK dalam satu tahun terakhir. Mereka juga dilaporkan minum air si dalam jumlah sedikit.

Kemudian, setengah wanita juga diminta minum 1,5 liter air setiap hari selama satu tahun. Sementara itu, setengahnya tak diminta mengubah pola minum mereka. Pada akhir studi, mereka yang minum lebih banyak air, infeksi saluran kemih menurun sampai 48 persen. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...