Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Warga Gaga Tangerang Protes Peruntukan Tempat Tinggal Jadi Rumah Ibadah

0 720

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Karena resah dan takut disalahgunakan, warga Kampung Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang memprotes soal peruntukan tempat tinggal menjadi rumah ibadah.

Diketahui sebelumnya, bagunan rumah yang berlokasi di wilayah Perum Taman Asri Blok I, No 8 RT 04/12 Kelurahan Gaga itu, menurut warga memiliki ijin untuk rumah tinggal bukan untuk tempat ibadah.

Rasmara (67) warga sekitar mengatakan, keresahan warga bukan karena aliran agamanya, akan tetapi lantaran aktivitasnya yang dianggap menganggu waktu istirahat dan rumah tinggal dijadikan rumah ibadah oleh kelompok LDII.

“Kami tidak mempermasalahkan soal LDII. Kami hanya merasa terganggu dengan aktivitasnya saja, bayangkan kami sebagai warga tidak bisa lewat kalau mereka sedang menggelar acara,” terang Rasman kepada penamerdeka.com, yang juga pernah menjabat sebagai ketua RT setempat, Rabu (25/7/2018).

Rasman menambahkan, setiap adanya kegiatan mereka juga tidak pernah berkoordinasi dengan warga atau RT serta RW setempat.

“Warga tidak pernah diberi tahu dan berkoordinasi dengan kami, selain itu kami juga tidak tahu yang datang dari warga mana saja” jelasnya.

Ia mengatakan, bangunan rumah tersebut memang sudah ada sejak lama, namun menggunakan tempat tinggal menjadi rumah ibadah sudah berlangsung sejak lima tahun terakhir.

“Sebelumnya memang rumah tinggal, kemudian berubah alih menjadi Masjid. Sedangkan tidak jauh dari rumah itu banyak terdapat Masjid dan Musollah, kan jadi aneh,” ungkapnya.

Rasman melanjutkan, warga hanya meminta bangunan tersebut diperuntukan sebagai mestinya sesuai dengan IMB yang ada, dan tidak ingin dijadikan tempat ibadah.

“Agar dikembalikan sesuai peruntukannya, sebab warga sudah sangat terganggu sekali dengan adanya kegiatan itu,” tandasnya berharap. (aputra/ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...