Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Rumah Produksi Miras Di Kabupaten Tangerang Digrebek Polisi

0 252

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Polsek Pasar Kemis telah membongkar praktik pembuatan minuman keras (miras) jenis arak. Pemilik rumah produksi itu menyembunyikan aktifitas pembuatan arak kepada masyarakat sekitar.

“Untuk mengelabui petugas dan juga tetangga, pemilik bermodus sebagai tempat usaha jamu untuk membantu persalinan ibu hamil,” terang Kapolsek Pasar Kemis Kompol Didid Imawan, Rabu (25/7/2018).

Berlokasi di Pondok Makmur, Kuta Baru, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, polisi mengamankan 5 drum arak setengah jadi dan 19 liter arak yang sudah jadi serta pula peralatan penyulingan dari rumah produksi itu.

Dalam penggerebekan, polisi juga mengamankan Pang Jung Po alias Apin (67) pemilik rumahnya. Selama 3 bulan memproduksi miras, Apin menjual arak dalam botol plastik 1,5 liter dan dijual ke wilayah Kabupaten Tangerang.

“Satu botol arak itu tersangka menjualnya Rp25 ribu. Dalam waktu sebulan, tersangka dapat menjual ratusan botol dan meraup keuntungan berjutaaan,” cakap Didid.

Akibat perbuatannya, pelaku pemilik rumah produksi itu dijerat pasal 106 UU No 7 tentang perdagangan tanpa izin, UU RI 18 tahun 2012 tentang pangan, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...