Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sambut Olimpiade 2020, Jepang Siapkan Masjid Bergerak 

0 398

TOKYO,PenaMerdeka – Sebagai tuan rumah Olimpiade 2020, Jepang siap menyambut ajang olahraga bergengsi itu. Menghadiri atlet termasuk pengunjung dari berbagai latar belakang, Jepang tak lupa memikirkan atlet yang beragama Islam dengan menyiapkan Masjid bergerak.

Mengutip dari Agensi, berdasarkan akun Facebook Al Nour Islamic Center Facebook Fukuoka, masjid ini dapat menampung total 50 jamaah pada pada satu waktu. Kendaraan ini pertama kali diperkenalkan di Stadion Toyota di wilayah Aichi pada pukul 15.30 sampai 18.00 waktu setempat.

Fasilitas masjid bergerak dioperasikan oleh Yasu Project Co. Ltd. yang beroperasi dari truk dan dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat menginap dan juga aula doa yang nyaman.

Pada dua tahun lalu, Pejabat Eksekutif Proyek Yasu Project, Junya Imamura mengunjungi tempat ibadah muslim Fukuoka agar membahas dan mengajukan pertanyaan tentang pembangunan sebuah tempat ini dari perspektif Islam untuk menyambut Olimpiade 2020.

“Kami sangat menghargai kesempatan untuk berkontribusi pada proyek penting ini khususnya kepada umat muslim,” cakapnya.

Karena jumlah Muslim di Jepang saat ini meningkat, hal itu lah yang menjadi kebutuhan untuk memperluas keramahan bagi mereka yang ingin beribadah.

Sementara itu, pembangunan masjid bergerak ini bertepatan dengan keinginan Jepang untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyediakan berbagai persiapan khusus dan juga fasilitas untuk atlet serta wisatawan Muslim. (riri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...