Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polemik Alih fungsi Rumah Tinggal, Kecamatan Larangan Dorong Mediasi

0 391

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pasca diprotes warga, pihak Kecamatan Larangan, Kota Tangerang memfasilitasi mediasi antar Warga Taman Asri dengan pemilik rumah terkait alih fungsi rumah tinggal menjadi rumah ibadah.

Diberitakan sebelumnya, warga Perum Taman Asri merasa resah dengan adanya salah satu tempat tinggal di Perum Taman Asri Blok I, No 8 RT 04/12 yang dijadikan rumah ibadah oleh si pemilik rumah.

Syamsul Karmala Sekcam Larangan mengatakan, mediasi dilaksanakan untuk meredam gejolak lantaran warga menduga ada alih fungsi rumah tinggal menjadi tempat ibadah.

“Kami tidak mau ada kericuhan di wilayah kami. Warga Larangan harus kompak dan menjaga Kebersamaan untuk Larangan menjadi lebih baik lagi,” ungkap Syamsul kepada PenaMerdeka.com Rabu (25/7/2018).

Syamsul mengungkapkan, izin bangunan atas nama Hj Titi Sumardi dalam surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) No. 648/kep-533/DPMTSP/IMB/2017 yang terletak di blok I 3 No.8 Taman Asri Kelurahan Gaga Kecamatan Larangan, diperuntukan sebagai rumah tinggal bukan untuk rumah ibadah.

“Kalau memang ada alih fungsi rumah, itu melanggar IMB. Nanti akan proses dengan aturan yang berlaku.”

“Terkait dengan rumah ibadah, kami terus berkoordinasi dengan FKUB dan MUI,” ungkapnya.

Syamsul juga menjelaskan, dari hasil mediasi yang diadakan di Aula Kecamatan Larangan yang dihadiri oleh kedua belah pihak warga Taman Asri, Kapolsek Ciledug, Perwakilan Koramil, Ketua FKUB, perwakilan MUI dan Lurah Gaga, mencapai sejumlah kesepakatan.

Kata Sekcam pertama melanjutkan pembangunan sesuai izin yang ada, yaitu sebagai tempat tinggal dan kedepannya digunakan sebagai rumah tinggal bukan untuk kegiatan pengajian rutin.

“Yang ke dua tiap aktivitas pembangunan yang dilakukan, akan diberitahukan kepada ketua RT. Yang ke tiga tidak ada pengerahan masa,” ungkapnya.

“Kami harap hasil dari kesepakatan tersebut bisa dijalankan demi ketentraman dan kenyamanan warga bersama,” jelasnya.

Sementara wakil dari pihak pemilik rumah yang dialih fungsikan ke rumah ibadah tidak mau berkomentar ketika ditanyakan hasil dari mediasi tersebut. (ari/aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...