Konstelasi Pilpres 2019, Demokrat dan PAN Belum Sepakat Soal Koalisi

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Jelang konstelasi Pilpres 2019 Ketua Umum Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional bertemu. Mereka menekankan tentang pemahaman visi dan misi koalisi partai.

Kali ini Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi tuan rumah untuk tamu Zulkifli Hasan selaku Ketum PAN yang berlangsung di kediaman mantan Presiden ke 6 di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018) malam.

Rupanya pertemuan antar ketum partai tersebut belum menyepakati kosntelasi pilpres. Pasalnya ke dua partai mengklaim hanya membicarakan terkait penyamaan visi dan misi menjelang pemilu.

Kata SBY, yang terpenting pertemuan tersebut adalah perumusan pasangan capres dan cawapres yang akan diusung.

“Kalau diizinkan membangun koalisi, paling penting merumuskan visi misi pasca kebijakan yang ditawarkan, pasangan capres-cawapres yang akan kami usung sehingga rakyat bisa menilai apakah klop sesuai harapan mereka,” kata SBY.

Dia kembali menjelaskan konstelasi Pilpres antara Demokrat dan PAN akan terus terjalin hingga menjelang pendaftaran pasangan calon pada awal Agustus 2018.

“Kami sepakat mulai hari ini hingga 10 Agustus untuk tingkatkan intensitas pertemuan,” jelasnya.

Di tempat yang sama Zulkifli Hasan juga mengatakan belum ada kata sepakat soal koalisi.

Dirinya menyebut isi pertemuannya adalah membahas mengenai persoalan bangsa kekinian saat konstelasi pilpres sedang berjalan.

“Kita membahas situasi kekinian tentang negeri tercinta. Indonesia mau dibawa kemana ini soal politik kebangsaan,” pungkasnya. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...