Pelebaran Jalan Raya Puncak, Pemerintah Gelontorkan Dana Rp96 Miliar

BOGOR,PenaMerdeka – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-Pera) bakal melakukan pelebaran di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Kemen PUPera juga telah melaksanakan pembangunan duplikasi di Jembatan Gadog. Guna program ini terealisasi, pemerintah akan menggelontorkan dana sebesar Rp 96 miliar.

Hari Suko, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) VI menjelaskan, pelebaran Jalan Raya Puncak ini akan memakan waktu dua tahun. Pelaksanaan sendiri dimulai dari tahun 2018 ini.

“Bulan September ini kami bakal melaksanakan pembangunan tepatnya diwilayah Megamendung dengan besar anggaran Rp20 Miliar,” jelas Hari, Kamis (26/7/2018).

Hari Suko mengatakan, ruas yang akan dilebarkan mencapai 5 meter. Lalu di tahun 2019 nanti jajarannya akan melebarkan jalan sepanjang 15 hingga 20 Km dengan besar biaya sebesar Rp65 miliar.

“KemenPU-Pera mengalokasikan dana sebesae Rp96 miliar khusus baik yang ada di Kecamatan Megamendung ataupun Kecamatan Cisarua,” kata Hari.

“Jika tahun ini besarnya Rp 31 miliar maka pada tahun 2019 mendatang menghabiskan dana sebesar Rp65 miliar yang dibagi dalam tiga titik di Jalan Raya Bogor,” pungkasnya. (zaenudin/dbs)

Click To Comments