Asian Games, Atlit Indonesia Dapat Surat Dukungan Siswa se-Jabodetabek

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Setidaknya dukungan surat dari siswa akan menjadi pelecut atlit Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2018.

Sebanyak 100 siswa dan siswi sekolah dasar di Jabodetabek pada Kamis (26/7/2018) menyampaikan surat dukungannya bagi para atlet nasional yang akan berlaga di pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Imam Nahrawi Menteri Pemuda & Olah Raga mengaku sangat bangga melihat anak-anak yang masih duduk di bangku SD sudah tergerak menuliskan ribuan surat untuk mendukung para atlit Indonesia yang akan bertanding di Asian Games.

“Saya yakin, surat dukungan dari anak-anak kita ini akan memberikan dampak emosional yang kuat dalam membangun mentalitas bertanding. Semangat nasionalisme anak-anak kita tidak berhenti ketika Asian Games 2018 telah selesai,”kata Menpora, Kamis (26/7/2018).

Wakil Direktur Bidang Pendapatan INASGOC, Cahyadi Wanda, menegaskan, dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dalam menyukseskan Asian Games 2018 serta termasuk dukungan dari siswa SD kepada atlit Indonesia sangat penting.

“Kami selaku panitia penyelenggara mengapresiasi dukungan masyarakat hingga ke tingkat siswa-siswi sekolah dasar,” ucap Cahyadi.

Momentum Asian Games 2018 dapat memperkuat semangat nasionalisme bangsa ini, khususnya generasi muda, untuk senantiasa mengharumkan nama Indonesia.

Atlit Indonesia cabang bola basket Vincent Kosasih dukungan kepada rekan atlit sangat menginspirasi. Maka itu ia dan kawan kawan atlit lain berjanji akan mengharumkan nama Indonesia.

“Saya semakin bersemangat mengharumkan nama bangsa. Dukungan masyarakat ini menjadi motivasi utama saya untuk berjuang sebaik-baiknya di Asian Games 2018,” tandasnya. (ewwy/ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...