Sumringah, Sertifikat Program PTSL Warga Paninggilan Rampung Disalurkan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintahan Kelurahan Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang telah rampung menyalurkan sebanyak 600 sertifikat program PTSL 2017 kepada warga.

Diberitakan sebelumnya, BPN Kota Tangerang melalui Kelurahan Paninggilan meyalurkan sertifikat milik warga itu dengan cara bertahap.

Mas’ud, Lurah Paninggilan mengatakan, penyaluran sertifikat program PTSL tanah milik warga ini merupakan tahap akhir setelah didaftarkan pada tahun 2017. Dan warga terlihat suka sumringah karena sertifikat tanahnya telah dikantonginya.

“Ini tahap ke empat dan merupakan penyaluran terakhir dengan jumlah 53 orang penerima sertifikat,” terang Mas’ud, Kamis (26/7/2018).

Mas’ud menambahkan, keterlambatan proses yang terjadi selama ini dikarenakan masih banyaknya berkas dari pemohon yang belum lengkap.

“Sehingga panitia dari kelompok masyarakat (Pokmas) dan BPN Kota Tangerang mengalami kesulitan untuk melengkapi berkas sertifikat program PTSL, bahkan tidak sedikit berkas yang harus dilengkapi dengan meminta langsung kepada pemohonya,” jelasnya.

“Akibat banyak yang kurang pemberkasannya, sehingga kami meminta kepada pihak pokmas untuk melengkapinya kembali,” ungkapnya.

Dengan rampungnya proses pembuatan sertifikat program PTSL 2017, Mas’ud mengucap syukur dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk suksesnya program tersebut.

“Alhamdullilah telah selesai seluruhnya, terimakasih juga kepada pihak terkait yang telah banyak membantu atas suksesnya dan berjalan lancar program tersebut,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Disarankan
Click To Comments