KPU: 17 Bacaleg Tangsel Dinyatakan TMS

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan sebanyak 17 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Tangsel dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dalam kontestasi Pileg 2019.

Achmad Mudjahid Zein Komisioner KPU Divisi Teknis mengatakan, dari 701 perwakilan partai yang mendaftarkan diri pada Pileg 2019, ada 17 Bacaleg yang tidak lolos verifikasi dokumen calon yang dilakukan dari tanggal 22-31 Juli 2018 lalu.

“Ada 17 Bacaleg Tangsel yang dinyatakan TMS, dari 701 Bacaleg yang mendaftar, hanya 684 saja yang sudah melengkapi dokumen syarat calon yang lolos verifikasi,” katanya saat ditemui penamerdeka.com di Kantor KPU Kota Tangsel, Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Kamis (9/8/2018).

Kemudian Zein juga memaparkan, 17 Bacaleg yang tercatat saat masa pendaftaran di KPU Tangsel dan kini dinyatakan TMS tersebut adalah perwakilan 5 dari 16 partai politik untuk Pileg 2019.

“Pertama yang TMS adalah 6 Bacaleg dari Partai Berkarya, 3 dari PPP, 2 PBB, 1 Hanura dan 5 dari PKPI,” paparnya.

Lebih dalam Zein mengatakan, tidak lolosnya 17 Bacaleg Tangsel ini disebabkan karena tidak lengkapnya dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat calon untuk menjadi anggota DPRD Kota Tangsel saat Pileg 2019 nanti.

“Berkas yg tidak dilengkapi variatif, seperti Ijazah belum dilegalisir, SKCK, surat kesehatan,” katanya menjelaskan.

M Zein juga mengatakan berita acara hasil verifikasi berkas calon sudah ditandatangani oleh 16 parpol untuk untuk diteruskan ke tahapan penyusunan Daftar Calon Sementara (DCS).

“Pada saat penyerahan berita acara tadi, Kamis (9/8/2018) tidak ada sanggahan dari pihak Parpol terkait 17 Bacaleg yang TMS. Dari hasil tersebut akan kita umumkan DCS ditanggal 12 Agustus nanti,” pungkasnya. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah