Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dua Kali Salah, Gubernur Banten Ancam Sanksi Kesalahan Penulisan Baliho Asian Games Diskominfo-SP

0 295

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Kesalahan tulisan tema promosi pada baliho Asian Games 2018 menjadi Asean Games di jalur yang akan dilalui peserta kirab obor jadi perbicangan hangat di Banten.

Diketahui, baliho besar untuk menyambut perhelatan akbar empat tahunan yang diikuti negara se-Asia Tenggara itu, terpasang di Jalan Jenderal Sudirman, Serang, tepatnya di lampu merah Ciceri. Pada baliho tersebut terpampang wajah Gubernur Banten Wahidin Halim dan wakilnya, Andika Hazrumy.

Wahidin Halim (WH) Gubernur Banten mengatakan, kejadian salah penulisan sudah dua kali dilakukan oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) selama dia menjabat. Sekarang yang soal kesalahan penulisan baliho Asian Games 2018.

“Sudah dua kalinya OPD Kominfo melakukan kesalahan. Saya sedang cari apa ada unsur kesengajaan, kelalaian atau bentuk ketidakpedulian,” ucapnya.

Maka itu menurutnya dia akan periksa siapa yang pasang, yang memberikan order dan siapa yang nanti bertanggung jawab atas tulisan tersebut.

Mantan Walikota Tangerang dua priode itu menegaskan, akan memberikan sangsi kepada pihak yang bertanggung jawab. Persoalan promosi baliho Asian Games juga menyangkut harkat dan martabat pemerintah dan masyarakat Banten.

“Sebab ini fatal, ini kan perhelatan multi even olahraga akbar internasional. Kita tuan rumah,” tegasnya.

WH juga menjelaskan soal pengalamannya semasa ia menjabat walikota akan melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum atribut dipasang.

“Pengalaman saya waktu di Kota Tangerang, saya baca dulu baliho yang mau dipasang, mulai dari tematiknya, judulnya saya yang nentukan. Kalau ini kan saya tidak tahu, main pasang-pasang aja,” tandas WH.

Sementara Komari, Kepala Dinas Diskominfo Provinsi Banten mengatakan, salahnya penulisan baliho Asian Games 2018 ada dipihak percetakan.

“Iya itu dipercetakan, dari sekian puluh hanya dua yang salah,” terang Komari, Kamis (9/8/2018).

Komari menambahkan, baliho yang salah penulisannya telah diturunkan dan menggantinya dengan tulisan yang benar.

“Sudah diturunkan dan diganti dengan penulisan baliho Asian Games yang benar,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, dengan adanya hal itu, Diskominfo-SP akan menegur pihak percetakan. Sekaligus peringatan akan diberikan oleh pihak Diskominfo-SP.

“itu nanti pihak ketiga akan kita peringatkan,” ungkapnya. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...