Turis Inggris Didenda Rp17 Juta Akibat Curi Pasir Pantai Sardinia

 

ROMA,PenaMerdeka – Seorang turis yang tengah menyambangai Sardinia ditangkap polisi setempat lantaran mencuri pasir pantai di pulau Italia itu. Nahasnya, ia harus membayar denda sebesar Rp17 juta.

Turis Inggris itu kedapatan membawanya didalam sebuah botol plastik dari Olbia, yang terletak pada sisi timur laut pulau itu. Meskipun membayar denda yang cukup besar, turis itu dapat saja dikenakan denda tiga kali lipat.

Melansir dari Newsweek dari Telegraph, Minggu (12/8/2018), denda itu karena mencuri pasir pantai, kerikil, dan juga cangkang dari pulau wisata populer itu dapat di denda sampai Rp49,5 juta.

Terkait denda besar, pejabat setempat mengatakan bahwa mencuri ikon pulau itu sudah menjadi begitu umum sehingga menimbulkan ancaman lingkungan.

Sejumlah tanda peringtan telah dipasang di sekitar pantai untuk memperingatkan para wisatawan. Warga setempat juga mulai berpatroli sebagai upaya untuk menghentikan para pencuri. Penduduk pulau juga membuat halaman Facebook yang mengutuk pencurian semacam itu

Kedutaan Jerman di Roma juga telah mengeluarkan peringatan kepada wisatawan, menyoroti hukuman yang dijatuhkan atas kasus pencurian benda tersebut.

“Sardinia mempunyai beberapa pantai terindah di Italia, tetapi mengambil pasir pantai, kerikil dan juga kerang merupakan masalah lingkungan yang serius. Itu dilarang oleh hukum. Anda bisa saja didenda dari Rp8 juta atau Rp49 juta,” bunyi peringatan Kedutaan Jerman. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah