Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kunjungi Dirut BRI, Gubernur WH Bahas MoU Penyehatan Bank Banten

0 251

BANTEN,PenaMerdeka – Membahas persoalan Bank Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Suprajarto.

Berlangsung di Gedung BRI 1, Jalan Jendral Sudirman Kav 44-46 Semanggi, Jakarta, Jumat (10/8/2018) lalu, selain membahas persoalan Bank di daerah. Gubernur WH juga membahas tidak lanjut Nota Kesepakatan (MoU) dengan BRI.

Gubernur WH mengatakan, saat ini Bank Banten sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) perlu mendapat perhatian khusus lantaran kerap medapat sorotan dari sejumlah pihak.

Apalagi keberadaan BPD di Banten dinilai harus menjadi instrumen bagi pembangunan ekonomi di daerah.

“Contohnya tingginya penempatan dana BPD dalam bentuk Sertifikat Bank Indonesia (SBI). Pada umumnya berasal dari dana APBD Banten termasuk alokasi dari APBN pusat,” terang WH kepada penamerdeka.com, Minggu (12/8/2018).

WH menambahkan, termasuk Bank Banten memiliki korelasi yang tidak dapat dipisahkan dengan perekonomian daerah, maka itu dapat berfungsi juga sebagai kasir Pemda untuk realisasi APBD.

“Karena sebagian besar dananya milik Pemerintah, khususnya Pemprov Banten,” jelasnya.

Lebih dalam kata WH, saat ini Bank Banten perlu modal dan tambahan dana, sementara dana APBD menjadi urusan wajib prioritas supaya ada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur serta program pembangunan lainnya secara administrasi dan pengelolaan harus baik yang juga melibatkan BPD,” ungkapnya menandaskan.

Patut diketahui, pertemuan dengan Dirut BRI adalah salah satu upaya gubernur dalam menyehatkan prospek Bank Banten, sebelumnya Pemprov juga telah mengirimkan surat untuk meminta pendapat dan rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...