8.000 Personel Gabungan TNI/Polri Siap Amankan Asian Games 2018

JAKARTA,PenaMerdeka – Sebanyak 8.000 personel gabungan Polri/TNI dipersiapkan untuk pengamanan pelaksanaan perhelatan akbar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Polri pun sudah menyiapkan skema pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan Asian Games berlangsung.

Jenderal Tito Karnavian, Kapolri mengatakan, personel gabungan itu dikerahkan guna mengamankan event olahraga Asian Games 2018.

“Hampir 8.000 dari TNI-Polri dan juga segenap unsur dikerahkan. Kemudian kita juga punya cadangan apabila terjadi kontigensi,” terang Tito pada wartawan, Kamis (16/8/2018).

Tito meminta kepada Kapolda hingga Kapolres di seluruh Indonesia agar selalu siaga mengamankan wilayahnya masing-masing. Dalam pengamanan Asian Games 2018 nanti, pengamanan bakal dibagi menjadi empat ring.

Sebab, nantinya bakal ada puluhan ribu orang dari berbagai negara yang hadir dalam ajang empat tahunan itu.

“Diperkirakan 20-30.000 ribu mungkin yang hadir, karena tempat itu sebagian dipakai untuk ornamen-ornamen termasuk dari panitia. Nanti ada mobilisasi atlet dari Wisma Atlet Kemayoran mulai Sabtu siang dengan sore menuju Gelora Bung Karno menggunakan bus, nah itu otomatis ada rekayasa lalin dari personel gabungan,” pungkasnya. (deden/uki)

Disarankan
Click To Comments