Tumbuhkan Minat Baca, Pemprov DKI Bakal Bangun Pasar Khusus Penjualan Buku

0 240

JAKARTA,PenaMerdeka – Untuk menumbuhkan minat baca, Pemprov DKI Jakarta melalui PD Pasar Jaya bakal membangun pasar khusus penjualan buku. Usulan itu pun sudah disampaikan ke pihak DPRD DKI Jakarta.

Komisi C DPRD DKI Jakarta akan mendalami usulan Perumda Pasar Jaya yang mengajukan suntikan dana Penyertaan Modal Daerah (PMD) agar membangun dua tempat itu di Ibukota.

Rencananya, dua Pasar khusus penjualan Buku tersebut masing-masing bakal dibangun di Pasar Kenari dan Pondok Indah.

“Pasar ini tak bisa secara signifikan bisa dijangkau warga tidak mampu. Kita mau dalami terlebih dahulu usulan itu,” cakap Jhonny Simanjuntak, Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta.

Ia juga menyatakan mendukung dengan adanya tempat seperti itu. Namun menurutnya, lokasinya harus didekat wilayah pemukiman. Sehingga target minat baca bakal terlaksana.

“Saya kira perencanaannya harus matang soal pasar khusus penjualan buku ini. Oleh karena itu, kami akan kaji lebih dalam lagi,” pungkas Jhonny. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE