Diduga Akibat Kompor Gas Meledak, Enam Kontrakan di Depok Ludes Terbakar

0 241

DEPOK,PenaMerdeka – Diduga kompor gas meledak, enam kontrakan yang berada di Jalan Palakali, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok, hangus terbakar, Jum’at (24/8/2018).

Udin, salah seorang penghuni kontrakan yang mempunyai alat itu mengatakan, kejadian tersebut saat dirinya tengah memasak.

Tiba-tiba, kompor gas yang digunakan pedagang siomay itu mendadak rusak dan langsung meledak sehingga menyulut kebakaran.

“Saya lagi masak siomay. Nah, tiba-tiba rusak dan seketika meledak begitu mengeluarkan api. Sampai menghanguskan bangunan lainnya ternyata,” terang.

Saat kejadian tersebut, Udin dan warga sempat panik, dan berupaya agar memadamkan api dengan alat seadanya.

“Saya panik dan penghuni kontrakan lainnya langsung langsung keluar. Saya dan warga mencoba memadamkan dengan alat seadanya aja,” jelasnya.

Warga lantas melaporkan kebakaran itu ke Dinas Pemadam Kebakaran. Setelah lima belas menit kemudian enam mobil Dinas Pemadam Kebakaran Depok tiba di lokasi memadamkan kobaran api.

Sementara itu, R Gandara Budiana, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok mengatakan, sebanyak 27 personel dilibatkan langsung untuk memadamkan api.

Budi menambahkan, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Sementara, kerugian diperkirakan ratusan juta.

“Kebakaran ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh aparat kepolisian. Untuk dugaan sementara, penyebabnya dari kompor gas salah satu kontrakan, kerugian mencapai ratusan juta,” tandasnya. (eres/ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...