Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Mobil Belanja Otonom Bakal Segera Dioperasikan di Amerika

0 115

AMERIKA,PenaMerdeka – Perusahaan supermarket Amerika, Kroger yang bekerjasama dengan perusahaan teknologi Nuro bakal berencana melakukan uji coba mobil belanja otonom dalam waktu dekat ini.

Uji coba itu rencananya dilakukan di sebuah supermarket yang dimiliki Kroger, yakni Fryís Food Store di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat. Uji coba tersebut dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat konsep otonom buatan Nuro, yakni Nuro R1.

Mobil belanja yang dinamai van itu dalam ukuran mini nantinya dicoba mengirimkan barang pesanan konsumen dalam jarak yang sudah ditentukan.

“Kroger ingin memberikan kemudahan kepada para konsumen kami memesan barang yang mereka inginkan dengan mengantarnya,” papar Yael Cosset, Kroger Chief Digital Officer.

Jika tes Nuro R1 berhasil, Kroger bakal mencoba mengadopsi teknologi itu ke Toyota Prius yang sudah menjadi armada mereka. Nantinya teknologi buatan Nuro dicangkokkan ke dalam mobil hybrid buatan Toyota.

Kroger sengaja memilih Toyota Prius bukan Nuro R1 lantaran mereka masih tetap membutuhkan kehadiran manusia di kendaraan itu guna memastikan barang belanjaan terkirim dengan benar.

Selain Kroger, Walmart pun berencana untuk menguji coba kendaraannya. Mereka melihat mobil otonomos akan jadi fasilitas yang diinginkan konsumen dan sekaligus menambah keuntungan buat perusahaan.

Mlansir dari Autoblog , jika mobil belanja otonom itu jadi digunakan, dengan penggunaan biaya yang harus dikeluarkan konsumen mencapai USD5,95. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...