Pemprov Banten Percepat Pergub Jaminan Ketenagakerjaan

82

BANTEN,PenaMerdeka – Mempercepat implementasi Peraturan Gubernur (Pergub) jaminan ketenagakerjaan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait dan pengawasan secara terpadu.

Hal itu dilakukan, untuk memberikan semua pegawai perusahaan dan pegawai non-ASN di Banten mendapat perlindungan kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Ino S Rawita, Pelaksana Harian Sekda Banten mengatakan, pada 2019 mendatang, Pergub jaminan ketenagakerjaan itu sangat perlu bagi buruh di Banten. Maka itu juga perlu adaya percepatan dan implementasi.

“Seluruh honorer non-ASN sebagaimana amanat Pergub Nomor 26 Tahun 2018 untuk mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan,” terang Ino, Jumat (31/8/2018) kemarin.

Ia menambahkan, untuk mendorong percepatan realisasi Pergub jaminan ketenagakerjaan diperlukan koordinasi kepada semua pihak terkait.

Antara lain untuk percepatan pendaftaran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang formal dan informal sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan masyarakat.

“Pergub jaminan ketenagakerjakan merupakan kebutuhan dasar hidup secara layak agar mereka mendapat perlindungan atas risiko ekonomi, baik karena sakit, kecelakaan kerja, memasuki hari tua dan pensiun,” jelasnya.

Lalu Ino mengatakan, adanya monitoring dan evaluasi triwulan secara berkala terkait capaian kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan selanjutnya nanti akan dilaporkan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Maka kita akan terus lakukan monitiring dan evalusai triwulan secara berkala supaya Pergub jaminan ketenagakerjaan bisa berjalan dan nantinya akan kita laporkan kepada Pak Gubernur,” tandasnya. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...