Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kalkulasi Keping Medali Asian Games 2018, Indonesia Rajai Asean Salip Dominasi Arab

99

JAKARTA,PenaMerdeka – Kontingen atlit Indonesia menjelang penutupan Asian Games masih nangkring bercokol di posisi ke empat. Duduk di posisi 4 besar klasmen perolehan medali Asian Games 2018 ini disebut catatan sejarah keikutsertaan Indonesia sepanjang ajang multi event olahraga terbesar di Asia tersebut digelar.

Ada 46 negara sebagai peserta Asian Games. Hingga pagi ini juga terdapat 9 negara yang samasekali belum mengantongi medali dari 40 cabang olahraga (Cabor) dari 462 gelaran nomor event.

Kontingen Indonesia sampai saat ini juga sudah mengantongi perolehan medali Asian Games 2018 kali ini sebanyak 98 keping diantaranya 31 dari medali emas, 24 perak dan 43 perunggu.

Untuk tingkat Asean, seperti diprediksi penamerdeka.com sebelumnya, Indonesia bukan saja melampaui target masuk 10 besar, tetapi bisa disebut sebagai juara umum.

Sebab kalau dikalkulasi dari seluruh peserta Negara asia tenggara kontingen Indonesia merupakan penyabet medali terbanyak.

Thailand sendiri berada di posisi ke 12 klasmen perolehan medali Asian Games 2018. Dengan mendulang 11 emas, 16 perak dan 46 perunggu. Menyusul Malaysia yang berada di peringkat 14. Dengan perolehan dari 7 medali emas, 13 perak dan 16 perunggu.

Lalu menyusul Negara Asean lainnya yakni Vietnam, Singapura serta Filipina yang kebetulan secara berurutan berada posisi di 17, 18 dan 19 klasmen perolehan medali.

Negara jazirah Arab, Iran yang kerap mendominasi bagi ajang multi event di kawasan arab lantaran banyak memiliki potensi atlit kelas dunia juga berhasil di salip Indonesia. Negara kawasan arab juga kerap mendominasi peringkat 3 hingga 5 besar.

Dengan perolehan medali Asian Games Iran saat ini akhirnya berada di posisi 6 setelah sebelumnya sepanjang sepekan menguntit Indonesia di peringkat 5.

Posisi ke 5 Iran ditunggangi Negara pecahan Unisoviet, yakni Kazakhstan yang masuk dalam hitungan benua Asia. Iran sampai berita ini diturunkan hanya terpaut satu poin keping perolehan medali emas dengan Kazakhstan.

China sendiri sejak pertandingan dibuka tetap bercokol tidak tergoyahkan di klasmen perolehan medali Asian Games 2018. Negeri tirai bambu itu berhasil mendulang total 282 medali dengan rincian mengumpulkan 132 medali emas, 92 perak dan mendapat 65 perunggu. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...