Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dampak Kasus Keracunan, Dindikbud Tangsel Larang Sekolah Terima Produk Promosi

123

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Soal kasus keracunan susu yang menimpa puluhan siswa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Didikbud) Kota Tangsel mengeluarkan surat edaran berkaitan kegiatan promosi produk makanan di sekolah.

Seperti ramai diberitakan, sebuah produsen susu ternama menggelar promosi di SD Taruna Bangsa, Ciputat, Kota Tangsel, pada Kamis (30/8/2018) lalu. Dengan memberikan susu gratis kepada seluruh siswa sekolah tersebut yang berjumlah 118 siswa, namun naas sebanyak 30 siswa mengalami keracunan setelah mengkonsumsi susu tersebut.

Taryono, Kepala Dindikbud Kota Tangsel mengatakan, kasus keracunan susu yang menimpa puluhan siswa SD Taruna Bangsa menjadi pelajaran Pemkot Tangsel.

“Tentunya itu menjadi pelajaran bagi kami, juga bagi seluruh sekolah yang ada di Tangsel agar tidak mudah menerima promosi makanan ataupun yang lainnya,” terang Taryono, Sabtu (1/9/2018).

Taryono menambahkan, pihaknya akan mengeluarkan surat edaran larangan kegiatan promosi makanan, minuman, juga yang lainnya di sekolah sebelum melakukan koordinasi dengan Dindikbud Tangsel.

“Dampak kasus keracunan siswa, harus ada koordinasi dengan dinas, sebab sekolah bukan untuk dijadikan tempat promosi produk makanan atau minuman,” jelasnya.

Taryono mengatakan, koordinasi tersebut sangat penting untuk memeriksa makanan dan minuman yang akan dipromosikan apakah sudah laik konsumsi atau tidak.

Paling tidak semua sekolah harus berhat-hati dalam menerima promosi yang berkaitan di luar bidang pendidikan.

“Ini sangat penting, sebab kami tidak ingin terulang kembali kasus tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya ada sekitar 30 murid yang sempat keracunan setelah mengkonsumsi susu kemasan plastik Child Go 140 mililiter dan diduga sudah habis masa berlakunya yaitu 26 Agustus 2018. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...