Banyak Kendala, Walikota Tangerang Desak OPD Kreatif Bekali Guru Teknik Belajar Online

BELAJAR ONLINE SEDOT PULSA ORANGTUA SISWA

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengaku banyak menemui persoalan perihal pelaksanaan metode belajar online atau daring kepada siswa di Kota Tangerang.

Arief menyebut, pola pendidikan menjadi kunci penting. Tetapi dalam kondisi pandemi Covid-19 pola belajar jarak jauh tidak jarang menghadapi sejumlah kendala belajar.

“Bukan hal yang mudah memang melaksanakan pembelajaran jarak jauh baik guru atau muridnya. Banyak kendala yang ditemukan saat pembelajaran berlangsung,” terang Arief, Jumat (24/7/2020).

Maka itu kata Arief, OPD terkait untuk segera memberikan bantuan dan pengetahuan kepada guru-guru. Sehingga, nantinya tercipta pola pembelajaran jarak jauh yang efektif.

“Gunakan beragam media yang telah tersedia, jadi mereka (guru,red) bisa terus memperbaharui teknik pengajaran di masa pandemi seperti saat ini,” tutupnya.

Sebelumnya, sejumlah ibu rumah tangga mengeluh soal praktik belajar secara daring atau online. Selain memakan waktu dan efektifitas belajar, biaya yang dikeluarkan cukup besar untuk membeli kuota internet.

Menurut Yulinsa, salah satu ibu rumah tangga di Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang, setiap hari pengeluaran membeli kuota internet mencapai Rp50 ribu.

“Setiap hari Rp50 ribu mas, saat pandemi ini penghasilan yang sedang berkurang drastis, akhirnya kerasa juga nguras kantong belanja. Sangat berpengaruh,” ucapnya beberapa waktu lalu. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...