Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bentrok Antar Suporter di Cipadu Tangerang, Satu Mobil Polisi Rusak Berat

153

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Bentrok antar suporter sepak bola terjadi di Cipadu Induk, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Bentrokan yang melibatkan suporter Persikota dengan warga yang mengaku suporter Persija Jakarta, Jumat (7/9/2018), mengakibatkan Jalan HOS Cokroaminoto lumpuh total.

Kompol Supianto, Kapolsek Ciledug mengungkapkan, bentrok antar suporter terjadi saat pendukung Persikota hendak pulang usai mendukung tim kesayangannya bertanding melawan Bhayangkara FC di lapangan Blok S, Jakarta Selatan.

“Di saat memasuki wilayah hukum Polrestro Tangerang Kota dengan kawalan 10 anggota Polsek Ciledug yang di pimpin Wakapolsek AKP Bambang Legowo, tepat di depan Jalan Kejaksaan Cipadu Induk, warga sekitar yang mengaku The Jack Mania (Pendukung Persija Jakarta) melempari suporter Persikota dengan batu dari berbagai penjuru,” ungkap Supianto saat pengamanan di kantor Kelurahan Cipadu Induk.

Alhasil, imbas dari bentrok antar suporter tersebut mengakibatkan satu unit mobil dinas Binmas Polsek Ciledug pecah pada bagian kaca, dan rusak pada bagian body mobil.

Supiyanto mengatakan, ada 100 personil Polsek Ciledug dan tim gabungan dari satuan fungsi Polrestro Tangerang melakukan pengamanan di lokasi bentrok terjadi.

“Selanjutnya sebanyak 120 orang suporter Persikota diungsikan ke Kelurahan Cipadu menunggu situasi kondusif, untuk selanjutnya di evakusi menuju Mapolrestro Tangerang Kota,” katanya.

Supianto menandaskan, giat pengamanan masih terus dilakukan sampai situasi kembali aman dan terkendali.(ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...