Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

S1000R, Motor Beringas BMW yang Disegani Yamaha R1

117

BERLIN,PenaMerdeka – BMW Motorrad tengah tercium kabar mempersiapkan S1000RR terbaru, sepeda motor beringas yang disegani Yamaha R1, CBR Fireblade, Kawasaki ZX-10, Aprilia RSV dan Suzuki Gixxer bakal diberi sentuhan teknologi baru.

Motoradd memberitakan, Kendaraan roda dua ini hadir dengan sejumlah penyempurnaan pada bagian eksterior dan mesin, termasuk juga pada knalpot yang lebih besar dari pendahulunya.

Penyempurnaan motor beringas ini dapat dilihat dari desain lampu asimetris yang direposisi dan dibenahi. Sementara ventilasi dan fairing akan diulang, mengikuti lekuk pada bagian buritan.

Diketahui, kendaraan ini masih mengandalkan jantung lama dengan powerplant 998cc 4-silinder segaris seperti pendahulunya.

Namun BMW mengklaim mesin ini sudah direkayasa agar meningkatkan output daya hingga dengan 200dk, ataupun naik 6dk dari versi sebelumnya.

Peningkatan itu dijelaskan dengan memperbaiki kepala silinder dengan saluran geometri baru. Selain itu, camshaft dan katup intake dibuat lebih ringan lagi. Selain tenaga akan lebih besar, torsi juga melejit hingga 113 Nm.

Insinyur BMW merekayasa sasis baru yang dilengkapi dengan struktur rangka ringan. Hasilnya bobot kosong BMW S1000RR 2015 lebih ringan 4kg daripada sebelumnya.

Selain lebih ringan, sasis terbaru juga bisa mengoptimalkan kekakuan dan fleksibilitas. Terakhir jarak sumbu roda dan geometri sasis dikalibrasi ulang agar meningkatkan dinamika pengendalian.

Pabrikan pun menawarkan optional yang menyediakan motor beringas barunya dengan fitur Dynamic Damping Control (DDC) yaitu sistem suspensi yang dikontrol secara elektronik. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...