Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bidik Predikat Sekolah Sehat, SMPN 5 Kota Tangerang Benahi Fasilitas

182

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – SMP Negeri 5 Kota Tangerang optimis raih predikat sekolah sehat tingkat nasionalPerbaikan dan peningkatan infrastruktur terus dilakukan, demi mengejar predikat tingkat nasional yang akan diraihnya.

H. Endang Sudjono, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Tangerang mengatakan, peningkatan fasilitas pendukung sekolah dapat menjadikan proses belajar mengajar lebih maksimal.

Perbaikan serta peningkatan fasilitas seperti ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan toilet, diharapkan dapat menjadi pendukung terpilihnya SMP Negeri 5 sebagai sekolah sehat.

“Kenyamanan dalam proses belajar mengajar terus kita kejar, dengan meningkatkan fasilitas pendukung yang ada,” kata Endang saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/9/2018).

Endang memaparkan, sampai saat ini persiapan sekolah sudah sangat matang, sebagai kepala sekolah Endang menegaskan, akan terus melakukan pembenahan, baik dari sarana dan prasarana, maupun pola pikir seluruh warga sekolah yang ada di SMP Negeri 5 Kota Tangerang ini.

‘Untuk predikat Adiwiyata kami sudah sampai di tingkat mandiri, dan sekolah kami sempat masuk sebagai nominasi sekolah sehat yang mewakili provinsi Banten untuk maju ke tingkat nasional,” jelasnya.

Lebih dalam Endang mengungkapkan, predikat nasional yang saat ini sedang dikejarnya, merupakan salah satu upaya untuk membiasakan peserta didik agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, baik di lingkungan maupun di luar sekolah.

“Jadi upaya ini adalah bagaimana kita menyiapkan sebuah generasi masa depan yang berprilaku bersih dan sehat, karena pendidikan itu prosesnya tidak bisa hanya dengan edukasi akademis,” ungkapnya.

Selain menerapkan hidup bersih dan sehat, para siswa SMP Negeri 5 juga di dilatih untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan ruang belajar, serta melatih peserta didik untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Secara tidak langsung, latihan ini membuat siswa untuk hidup bersih,” tegasnya.

Endang menandaskan, dengan menggandeng pihak terkait, pihak sekolah melakukan seleksi kepada siswa untuk menjadi dokter cilik untuk bisa melakukan pengelolaan UKS yang baik. Sehingga dari kegiatan positif yang ada, para siswa diharapkan bisa terhindar dari pengaruh narkoba.

“Out put yang diharapkan sekolah sehat yakni, tingkat kehadiran siswa di sekolah 100 persen dan potensi yang dimiliki anak akan bisa dikembangkan serta akan lahir prilaku Hidup Sehat (PHBS) yang tinggi kemudian bisa terhindar dari narkoba,” tandasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...