Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Peringati Harhubnas ke 43, Dishub Kota Tangerang Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

51

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam rangka memperingati Harhubnas (Hari Perhubungan Nasional) ke 47, Dishub Kota Tangerang sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

Berlangsung di Tugu Adipura, Jalan M Yamin, Babakan, Kecamatan Tangerang nampak hadir Walikota dan Wakil WalikotaTangerang, Sekda Kota Tangerang, Kadis Perhubungan Kota Tangerang, unsur TNI dan Polri.

Saiful Rohman, Kadishub mengatakan, selain untuk memperingati Harhubnas ke 47, Dishub Kota Tangerang sengaja memilih berbarengan dengan car free day. Agar bisa mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

“Mulai hari ini akan lebih intensif lagi dalam melakukan penertiban berlalu lintas, sebagai mana diimplementasikan dalam Perwal Nomor 43 Tahun 2017, tentang penertiban kendaraan yang melanggar rambu lalu lintas,” terang Saiful, Minggu (16/9/2018).

Saiful menambahkan, dalam acara peringatan Harhubnas, Dishub Kota Tangerang juga akan menggelar penggalangan donor darah bagi seluruh pegawai Dishub.

“Hari ini kita mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada masyarakat Kota Tangerang, sedangkan untuk besok kita menggalang donor darah di Kantor Dishub,” jelasnya.

Lebih dalam Saiful mengatakan, sejak diberlakukannya Perwal Nomor 43 Tahun 2017, mobil anggkot dan pribadi yang melakukan pelangaran lalu lintas di Kota Tangerang telah berkurang. Kecuali pengemudi online masih ada sedikit yang melakukan pelanggaran.

“Saya berharap melalui pencanangan ini, masyarakat Kota Tangerang bisa lebih mematuhi rambu-rambu larangan yang telah dipasang oleh Dishub,” tegasnya.

Menurut Saiful, secara keseluruhan ada sebanyak 33 titik kemacetan di Kota Tangerang, baik di Jalan Nasional, Provinsi dan Jalan Kota.

“Kita (dishub,red) sudah mencoba untuk memploting petugas di 78 titik. Dan juga sudah memasang lampu trafic di 33 titik termasuk pemasangan CCTV, namun untuk kelengkapannya baru dilakukan di 8 titik dan kedepan akan dikembangkan lagi,” ungkapnya.

Sementara Arief R. Wismansyah, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, upaya Pemerintah dalam mewujudkan kedisiplinan berkendara, salah satunya menggunakan area traffic control system (ATCS) untuk memantau kondisi lalu lintas di Kota Tangerang.

“Semoga dengan gencarnya sosialisasi keselamatan berlalu lintas ini, dapat meningkatkan kedisiplinan berkendara bagi masyarakat Kota Tangerang. Maka patuhilah tata tertib yang ada,” tukas Arief berharap. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...