Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dewan Bingung Realisasi Pengajuan Renovasi SDN Sudimara 2 Tangerang Mandek

247

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Hartoto mengaku bingung soal pengajuan renovasi SDN Sudimara 2 Ciledug. Pasalnya, setelah beberapa kali diajukan hingga kini tak kunjung terealisasikan.

Bahkan kata Hartoto, bukan hanya pihak sekolah saja yang memberikan pengajuan. Dirinya juga pernah mengajukan ke Dinas Pendidikan Kota Tangerang secara langsung.

Hartoto menjelaskan, di Kota Tangerang sedang gencar dengan pendidikan, namun renovasi SDN Sudimara 2 Ciledug meskipun sudah mengajukan beberapa kali permohonan ke Dinas Pendidikan tetapi hingga kini belum juga ditanggapi.

“Dari tahun 2016, 2017 hingga 2018 sudah diajukan, namun tidak ada realisasinya. Padahal anggaran itu sangat besar,” terang pria yang kerap disapa Toing, Sabtu (15/9/2018).

Toing menambahkan, pihaknya juga telah menanyakan soal pengajuan itu kepada Dinas Perkim Kota Tangerang, namun katanya pihak Perkim mengaku tidak pernah menerima berkas pengajuan tersebut.

“Waktu usai hearing, saya pernah pertanyakan kepada Perkim, kata mereka tidak pernah menerima berkas pengajuan itu,” jelasnya.

Karena itu ia meminta kepada dinas terkait jika peduli dengan dunia pendidilan, supaya segera merealisasikan pengajuan renovasi SDN Sudimara 2 Ciledug yang sudah masuk, sebab kata dia hal ini harus sudah sesuai dengan moto pendidikan di Kota Tangerang.

“Katanya sekolah bersih, sehat dan sebagainya. Ini ko masih ada sekolah yang seperti ini di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Diketahui, bangunan yang berdiri di atas lahan sekitar 500 m2 itu tidak hanya terdapat SDN Sudimara 2 saja yang kondisi kusen dan jendelanya rapuh, tetapi ada juga bangunan milik SDN Sudimara 3, 13 dan Sudimara Barat 5 yang berada di kawasan sama mengalami hal serupa. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...