Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Peringati Tahun Baru Islam, Paguyuban Kartini Tangerang Santuni 200 Anak Yatim

73

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, paguyuban Kartini dan pengurus RW 01 Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang memberikan santunan kepada anak yatim.

Berlangsung di halaman kantor kelurahan Parung Serab, sebanyak 200 anak yatim itu diberikan santunan berupa uang dan seperangkat alat sholat.

Haini, Ketua RW 01 Parung Serab mengatakan, kegiatan santunan ini adalah agenda rutin ditiap tahun baru Islam yang dilakukan oleh Paguyuban Kartini, dan hari-hari besar lain.

“Kegiatan kita berjalan berkat bantuan mantan Menteri zamannya orde baru, Bapak Marzuki Usman yang selalu membantu kita dan bantuan dari masyarakat yang ada,” terang pria yang kerap disapa Bang Boy, Minggu (16/9/2018).

Boy menambahkan, bagi siapapun yang memiliki penghasilan lebih, mari bantu anak-anak kita ini. Sebab di 30 tahun yang akan mereka bakal menjadi pemimpin bangsa kita.

“Karena kami yakin dari banyak anak yatim disini, salah satu dari mereka pasti bakal ada yang menjadi pemimpin dimasa depan. Maka ayo bantu dan sokong untuk masa depan mereka,” ungkapnya.

Sementara Rani Busrani Yusuf, Ketua Paguyuban Kartini menjelaskan, kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, bahwa tahun baru Islam ini, sesama umat muslim harus saling berbagi.

“Selain kita peduli terhadap anak yatim, kita juga bisa saling belajar untuk saling memberi kepada sesama yang ada di lingkungan,” terang Rani.

Rani mengatakan, pada setiap tahunnya anak yatim yang disantuni semakin bertambah, awalnya hanya 100 orang kini sudah hampir mencapai lebih kurang 200 orang.

“Selain uang dan perangkat sholat, kami Paguyuban Kartini juga mendapat batuan berupa beras yang nantinya akan kita salurkan kepada duafa yang ada di wilayah ini,” tukas Rani. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...