Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kurir Narkoba di Tangerang Tak Berkutik Dibekuk Polisi

69

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – CS alias Cepot (25), terduga kurir narkoba jenis sabu tak berkutik dibekuk Satuan Buru Sergap (Buser) unit Reskrim Polsek Karawaci Resort Metro Tangerang Kota.

Cepot yang dikabarkan warga Kampung Pasir, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang kedapatan membawa dua paket sabu saat Polisi menggelar Operasi Nila Jaya 2018, di Jalan Gatot Subroto (Depan swalayan tiptop) flay over Taman Cibodas, Kota Tangerang. Jum’at (14/9/2018) lalu.

Kompol Abdul Salim, Kapolsek Karawaci mengatakan, kurir narkoba itu diamankan, saat anggota Buser pimpinan Kanit Reskrim Polsek Karawaci, Iptu James Herizanto sedang melakukan observasi wilayah dan melihat salah satu pemuda yang gerak-geriknya mencurigakan.

“Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 paket besar sabu dengan berat brutto 1,32 gram yang disimpan di dalam bungkusan rokok milik pelaku,” terang Abdul Salim, Senin (17/9/2018).

Kemudian, ungkap Abdul Salim, anggota melakukan pengembangan di rumah pelaku dan kembali ditemukan satu paket kecil dengan berat brutto 0,49 gram yang disimpan dilubang pintu, serta alat hisap dan juga timbangan.

“Dari hasil introgasi, pelaku mendapatkan barang tersebut dari salah satu temannya yang saat ini masih dalam pengejaran anggota,” jelasnya.

Abdul Salim menambahkan, kurir narkoba beserta barang bukti dua paket sabu dengan total berat brutto 1,81 gram, satu alat hisap, satu buah tibangan dan handphone diamankan di Mapolsek Karawaci untuk  kepentingan penyelidikan.

“CS terancam akan dijerat Pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara dan atau seumur hidup,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...