Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Momen Tahun Baru Islam, Camat Pondok Aren Tangsel: Muliakan Anak Yatim

46

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Makum Sagita, Camat Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen Tahun Baru Islam 1440 Hijriah agar tingkatkan amal sholeh dan memuliakan anak yatim piatu.

Ajakan Camat yang sekaligus Plt kepala Kelurahan Parigi itu disampaikan saat menghadiri peringatan 1 Muharram dan penyerahan santunan kepada sejumlah anak yatim di Aula Kelurahan Parigi, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Kamis (20/09/2018) kemarin.

”Momen Tahun Baru Islam 1440 H ini merupakan sebuah bentuk kebahagiaan tersendiri meningkatkan hubungan silaturahim diantara sesama umat muslim. Muliakanlah anak yatim dengan menyantuni sehingga dapat berbagi kebahagiaan,” tetang Makum kepada penamerdeka.com, Jum’at (21/9/2018).

Makum menjelaskan, bulan muharram ini adalah bulannya anak yatim. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berlomba-lomba untuk meningkatkan amal ibadah.

“Bulan Muharram ini kan bulannya anak yatim, maka marilah kita bersama untuk berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah dengan cara menyantuni anak yatim yang berada di sekitar lingkungan rumah kita,” pintanya.

Pujianto, ketua panitia menjelaskan, pemberian santunan kepada anak yatim ini dilakukan sebagai upaya untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama yang lebih membutuhkan.

“Tahun ini ada sebanyak 195 anak yatim yang berhak menerima rezeki sebesar Rp1 juta per-orang. Kita himpun dari masyarakat, “kata Pujianto.

Sementara itu, Mutopa, Ketua RW 04, Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel menambahkan, program keagamaan dan kesadaran untuk menyantuni anak yatim cukup tinggi.

Memasuki bulan Muharam, bagi masyarakat dilingkungan kelurahan Parigi, sepertinya sudah menjadi tradisi dengan istilah ‘lebaran Anak Yatim’

“Kebersamaan dan kerukunan tak pernah padam dilakukan oleh masyarakat di momen Tahun Baru Islam. Dari 22 RW yang ada di Kelurahan Parigi hanya 8 RW. Kami dapat menghimpun dana sekitar Rp150 juta. Dan ini mudahan-mudahan bermanfaat bagi mereka,” pungkas Mutopa. (abah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...