Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Operasi Jaran Kalimaya 2018, Polda Banten Ringkus 39 Pelaku Curanmor

57

SERANG,PenaMerdeka – Jajaran Polda Banten berhasil meringkus 39 pelaku (curanmor) pencurian kendaraan bermotor dan mengamankan sebanyak 144 unit roda dua dan dua unit mobil dari tangan para pelaku.

Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, Kapolda Banten mengatakan, selama 10 hari operasi Jaran Kalimaya 2018 pihaknya berhasil mengungkap kasus pencurian dan perampokan kendaraan bermotor dengan berbagai modus operandi.

“Sasaran utama dari operasi penanggulangan pencurian motor karena cukup meresahkan di Banten area publik dan rumah warga. Namun pelaku Curanmor berhasil kita amankan,” terang Tesdy kepada wartawan di Kota Serang.

Mantan ajudan Wapres Jusuf Kalla itu menjelaskan, tersangka sering beraksi ditempat umum disaat pemilik kendaraan lengah tanpa dipasang kunci ganda.

“Dalam aksinya tersangka menggunakan alat kunci T. Awalnya mengamati saat pengendara parkir lalu pemilik masuk pertokoan dia ambil. Kalau pemukiman biasa menunggu penghuni tidur,” cakapnya.

Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan supaya mengecek ke kantor polisi terdekat. Sebab, masyarakat bisa mengambil secara gratis dengan membawa dokumen kendaraanya.

“Sejauh ini ada 67 kendaraan sebagai barang bukti dari pelaku Curanmor yang sudah diambil oleh pemiliknya tanpa dipungut biaya atau gratis,” pungkasnya. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...