Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dukung Pasangan Capres No Komen, WH: Program Jokowi Mesti Disosialisasi

140

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim soal dukung pasangan capres di pemilu 2019 menyebut tidak bisa dibeberkan secara langsung, sebab hal itu menurutnya masuk ke persoalan pribadi.

“Saya no komen untuk hal itu (dukungan ke pasangan capres dan cawapres, red). Itu kan secara peribadi. Jangan dibawa atau digiring nama saya ke arah sana,” kata Wahidin Halim (WH) sambil melempar tawa kepada wartawan usai acara pemberian sertifikat program PTSL bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di ICE BSD, Serpong, Kota Tangsel, Rabu (26/9/2018).

Sebelumnya dalam sambutannya gubernur WH menyampaikan apresiasi keberhasilan sejumlah program Presiden Jokowi di Banten dan Nasional. Setelah acara sejumlah wartawan sempat meminta statmen WH atas dukung pasangan capres di pemilu 2019.

Tetapi kata dia, kalau ada program pusat yang digelontorkan untuk masyarakat Banten merupakan kewajibannya melaporkan dan mensosialisasikan lantaran dirinya sebagai gubernur.

Soal dukung mendukung pasangan capres dan cawapres menurutnya merupakan wilayah partai. Dan posisinya saat ini menjadi kepala daerah.

Program PTSL dari pusat harus kita apresiasi dan sosialisasi kepada rakyat. Karena masyarakat tidak mudah untuk mengurus sertifikat. Ada banyak program bagus dari pusat yang masuk ke Banten dan perlu dipublikasikan lewat sosialisasi kepada masyarakat.

“Itu sesuatu yang lumrah saya melaporkan atau mensosialisasikan program Pak Jokowi kepada masyarakat Banten. Apalagi programnya bagus,” kata WH.

WH juga mengaku mengapresiasi program Jokowi lain seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Program Keluarga Harapan. Banyak masyarakat Banten sudah merasakan manfaat dari program-program sosial di era Jokowi-Jusuf Kalla itu.

“Artinya apa, program ini harus dilanjutkan, harus diteruskan. Termauk juga membangun infrastruktur yang sudah merapihkan 70 hingga 80%, itu kan harus dinformasikan juga,” katanya menjelaskan.

Terlepas dukung pasangan capres di pemilu 2019, progres program pembangunan nasional dari pusat ke Banten menurutnya wajib dilaporkan kepada Presiden Jokowi. Dan itu juga kerap dan pasti dilakukan pelaporan.

“Laporan dan sosialisasi harus ada. Begitu juga laporan dari bupati atau walikota kepada gubernur, kan harus ada koordinasi dan laporannya,” ucapnya. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...