Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polrestro Bekasi Izinkan Warga Nobar Film G30S PKI

35

BEKASI,PenaMerdeka – Sejumlah warga di Kota Bekasi berencana bakal menggelar nonton bareng (nobar) film G30S PKI karya sutradara Arifien C Noer, Minggu (30/9/2018).

Seperti diketahui, sebelumnya, rencana itu mengundang polemik di antara warga dalam beberapa minggu terakhir ini.

Kombes Pol Indarto, Kapolrestro Bekasi langsung menanggapi polemik dan rencana sejumlah warga untuk nobar film G30S PKI itu.

“Yah kalau yang mau nonton, ya nonton saja. Apabila yang tidak mau nonton ya sudah tidak apa-apa juga,” terang Indarto, Minggu (30/9/2018) pagi.

Menurutnya, film tersebut bukan lah termasuk yang dilarang. Bagi warga yang ingin menonton ataupun menggelar untuk nonton bareng dipersilakan saja.

“Ya nggak apa-apa, itu kan juga bukan film terlarang, silakan saja yang penting tertib,” ucapnya.

Namun, Indarto menjelaskan, pihaknya tidak bakal membuat acara formal untuk nonton bareng tersebut.

“Kalau formal dari polisi mau bikin acara nonton bareng tidak ada petunjuk. Begitu juga dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi juga nggak ada arahan seperti itu,” tuturnya.

Dalam sejarah Indonesia, tanggal 30 September dikenal sebagai ‘hari kelabu’. Tepatnya, pada 30 September 1965, tujuh perwira militer Indonesia menjadi korban pembunuhan dalam peristiwa kudeta berdarah. Namun, pihak kepolisian mempersilahkan untuk Nobar Film G30S PKI. (eres/ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...