Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bank Sampah Asoka Larangan Selatan Tangerang Ajak Warga Peduli Kebersihan

90

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Bank Sampah Asoka RT 003/009, Kelurahan Larangan Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang mengajak seluruh warga untuk peduli kebersihan.

Suratno, Ketua Bank Sampah Asoka mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu program Pemerintah Kota Tangerang agar mengatasi masalah sampah.

“Karena kan pemerintah sekarang kewalahan mengatasi sampah. Nah, disini kami mengajak seluruh masyarakat di Kota Tangerang, khususnya di Larangan ini untuk peduli kebersihan,” terang Suratno kepada PenaMerdeka.com, Minggu (30/9/2018).

Suratno menjelaskan, dari cara Bank Sampah Asoka ini lebih efektif untuk mengedukasi kepada warga. Sebab kata dia, dengan menabung dan mendapatkan uang dari sampah agar masyarakat lebih sadar akan sampah.

“Semoga dengan cara seperti ini warga bisa sadar. Kami berdiri sudah enam bulan, tetapi grafiknya sekaran ini cukup baik. Anggota kami juga sudah mensosialisasikan kepada warga sekitar ‘Ini loh manfaatnya Bank Sampah’ itu cara kami juga untuk mengajak warga,” tandasnya.

Sementara itu, Sutikno Slamet, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Larangan, Kota Tangerang menyatakan, sosialisasi seperti ini harus lebih gencar lagi untuk menyadarkan solusi tentang sampah ini.

“Hal ini bagus dan harus lebih gencar lagi tentang pengolahan sampah agar bisa membantu pemerintah juga untuk mengatasi masalah sampah yang ada di Kota Tangerang ini,” cakap Sutikno

Pria yang kerap disapa Pakde Tikno ini menambahkan, seluruh warga seharusnya sadar akan sampah ini. Karena dari cara Bank Sampah Asoka ini bisa membawa manfaat yang besar untuk lingkungan sekitar khususnya di Kota Tangerang.

“Semoga masyarakat yang ada di Kecamatan Larangan atau khususnya di Kota Tangerang sadar dan peduli kebersihan. Karena hal seperti ini bisa membawa manfaat yang begitu besar untuk lingkungan,” pungkasnya. (hisyam/aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...