Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dicukur Australia 3-2, Timnas U-16 Gagal Raih Tiket Piala Dunia

165

MALAYSIA,PenaMerdeka – Timnas Indonesia gagal meraih tiket piala dunia setelah berhasil dikalahkan Australia pada laga perempat final AFC U-16.

Berlangsung di Stadion Bukit Jalil,Malaysia, Senin (1/10/2018), Timnas negeri kanguru berhasil menang dengan skor 3-2 dari Garuda Asia.

Pada babak pertama dimulai Australia langsung menekan, tendangan Duzel di menit awal masih mengenai mistar gawang. Pemain depan Australia, Duzel kembali mendapat peluang. Namun, upayanya bisa digagalkan kiper Indonesia Ernando.

Walaupun bermain dalam tekanan, Garuda Asia berhasil merobek jaring lawan. Peluang kedua Sutan Zico di menit ke-16 tak mampu ditahan kiper lawan, Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Australia langsung menekan ke jantung pertahanan Indonesia.
Sepakan Daniel Wals di menit ke-50 mampu menyamakan kedudukan, skor berubah 1-1.

Terus menekan, Timnas Australia kembali mendapat peluang. Namun, tendangan anak asuhan Trevor Morgan di menit ke-51 masih membentur mistar gawang.

Terus merangsek ke jantung pertahanan, Australia sukses membobol gawang Ernando. Sepakan Adam Leombruno pada menit ke-65, mampu menambah skor. Australia Unggul 2-1.

Pada menit ke-68 Garuda Asia kembali mendapat peluang. Namun, sepakan Bagas mampu dihalau kiper lawan.

Tak hanya itu, Indonesia juga kembali mendapat peluang. Namun, tembakan Salman dari umpan silang Supriyadi masih bisa di tahan kiper Australia Adam Pavlesic.

Kembali menekan, anak besutan Trevor Morgan, kembali menambah angka. Gocekan Noah Botic di menit ke-73, mampu mengecoh Komang, bek Indonesia. Alhasil, skor bertambah 3-1 untuk Australia.

Terus berjuang, Garuda Asia di menit ke-89 berhasil memperkecil kedudukan. Sepakan Rendy Juliansyah sukses membobol gawang lawan. Skor 3-2 bertahan sampai pluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan.

Diketahui, babak perempat final AFC U-16 ini merupakan laga penentu untuk mendapatkan tiket piala dunia U-17 yang akan digelar di tahun 2019 nanti.(ari/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...