Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Awas! Jangan Langsung Sikat Gigi Setelah Makan, Ini Resikonya

157

JAKARTA,PenaMerdeka – Sikat gigi dinilai sangat penting agar menjaga kesehatan mulut. Namun, ternyata jika melakukan hal ini setalah makan berbahaya dan dapat merusak gigi loh.

Dokter gigi di Inggris mengungkapkan bahwa hal ini rentang waktu dari satu jam setelah makan dapat menyebabkan gigi lebih keropos.

Sikat gigi usai makan karena zat asam yang ada pada makanan akan mulai membakar lapisan di bawah enamel yaitu dentin, langsung pada saat kamu selesai makan.

Nah, menyikat gigi pada saat-saat ini malah akan menyebabkan zat asam semakin masuk ke dalam dentin, dan mengeroposkan gigi lebih cepat dari waktu alaminya.

Dr Howard R. Gamble pimpinan dari the Academy of General Dentistry dalam sebuah interview dengan New York mengatakan, alasan yang sama juga Anda juga dilarang melakukan hal ini setelah minum kopi atau minuman beralkohol.

“Dengan itu, sebetulnya kamu malah menekan zat asam dari makanan dan minuman yang baru saja Anda konsumsi semakin dalam memasuki ke enamel dan dentin gigi Anda,” terang Dr. Howard.

Vemale.com memberitakan, Anda disarankan untuk menunggu paling lama 30 menit setelah selesai makan.

Sepanjang waktu ini sikat gigi akan membentuk perlindungan alaminya sehingga zat asam yang memasuki dentin tak akan terpengaruh oleh kegiatan itu. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...