Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pj Walikota Serang: Dampak Pilkada ASN Jangan Terpengaruh Gaduh

128

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Penjabat (Pj) Walikota Serang Ade Aryanto yang baru saja dilantik oleh Gubernur Banten menyebut lebih fokus membereskan persoalan sampah dan kemacetan. Pegawai dan ASN Pemkot Serang dihimbau tidak terpengaruh gaduh lantaran usai perhelatan Pilkada Kota Serang.

Menurutnya jabatan yang diemban saat ini merupakan amanah yang harus tetap dijalankan kendati berat. Maka itu untuk proyeksi hal yang diatur dalam Undang-undang nanti akan disampaikan kepada walikota dan wakil walikota terpilih.

“Ini sebenarnya amanah yang berat yang harus dijalankan dengan niat tulus. Dan ke depanya bagaimana saya bisa menjaga amanah sampai pejabat definitif dilantik,” ujar Ade Aryanto Pj Walikota Serang kepada wartawan di gedung Pemkot, Rabu (3/10/2018).

Pejabat definitif nanti kata Ade merumuskan terkait persoalan-persoalan pejabat yang kosong di lingkungan pemerintah Kota Serang.

“Saya fokus masalah kemacetan, persoalan sampah. Ini target yang belum tercapai dengan menyesuaikan anggaran di Pemkot. Program yang lebih tajam itu nanti biar walikota terpilih,” ujarnya.

Namun demikian sebagai Pj Walikota Serang pria yang menjabat Kepala Kesbangpol Pemprov Banten ini menyebut menjelang digelarnya pileg dan pilpres 2019 supaya segenap pegawai atau ASN di lingkungan Pemkot bisa menjaga kondusifitas.

Ade menegaskan, jangan sampai ada pengkotakan kelompok pasca pilkada usai karena mendukung salah satu pasangan calon.

“Jangan sampai dampak pilkada Kota Serang baru lalu mengganggu kinerja di Pemkot Serang. Jadi tugas kita harus mengkondusifkan lingkungan di Pemkot Serang dan lingkungan masyarakat,” tandasnya. (fred)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...