Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ternyata! Ini Manfaat ‘Ngulet’ saat Bangun Tidur

152

JAKARTA,PenaMerdeka – Tanpa tersadar setiap bangun tidur tentunya Anda sering melakukan perenggangan badan alias ‘ngulet’ yang menambahkan sensasi nikmat dan relaksasi kepada tubuh.

Tahukah Anda, ternyata hal ini selain membuat tubuh lebih segar dapat juga meningkatkan fungsi otak untuk mengawali harimu.

Penasaran apa saja manfaat ngulet? Berikut ulasanya yang sudah disiapkan oleh PenaMerdeka.com untuk Anda:

1. membangkitkan fungsi otak

Peregangan tak hanya membantu tubuh merasa lebih baik pada awal hari yang sibuk, tetapi juga menghangatkan pikiran. Otak mempunyai peran untuk mengontrol fungsi dalam tubuh termasuk gerakan otot.

Peregangan setelah bangun tidur merupakan cara yang ampuh untuk membangun sistem saraf pusat kamu. Hal ini bisa dilakukan untuk mengurangi rasa kantuk yang berlebih.

2. fleksibilitas

Peregangangan yang tepat memungkinkan individu agar memperoleh manfaat dari fleksibilitas yang memang baik untuk kesehatan. Kegiatan ini memberikan elastisitas pada otot Anda.

Tubuh yang lebih lentur menjadi kunci utama agar meminimalisasi risiko cidera, dan kegiatan ini untuk efek jangka panjangnya sangat baik untuk tubuh Anda.

3. sirkulasi darah baik

Peregangan membantu sitem peredaran darah lebih baik dan mengantarkan nutrisi ke jaringan otot serta mendorong tubuh agar lebih kebugaran. Selain meningkatkan fleksibilitas, hal ini juga baik meningkatkan kekuatan dalam pembangunan otot.

4. meningkatkan energi

Dengan ngulet, secara tak langsung energi yang Anda butuhkan bertambah untuk melewati hari panjangmu. Hal ini dinilai sangat baik untuk mencegah kelesuan dan juga perasaan lelah akibat aktivitas sebelumnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...