Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Rangkul Pelaku UMKM, Kelurahan Larangan Indah Lounching ‘REMPEYEK’

242

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kelurahan Larangan Indah lounching ‘REMPEYEK’ (Rempug Ekonomi Kerakyatan).

Berlangsung dihalaman kantor Kelurahan Larangan Indah, Larangan Kota Tangerang, REMPEYEK tersebut diikuti oleh 35 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berasal dari Larangan Indah.

Syamsul Karmala, Sekretaris Camat Larangan mengatakan, REMPEYEK ini salah satu program yang dapat memacu tumbuhnya ekonomi kreatif berbasis masyarakat.

Dengan adanya peguyuban REMPEYEK ini, Syamsul berharap kelurahan Larangan Indah mampu menciptakan produk-produk asli UMKM yang berasal dari warga Larangan.

“Paguyuban REMPEYEK ini sesuai dengan program proyek perubahan Pemerintah Kota Tangerang untuk meningkatkan UMKM, kami berharap dengan adanya REMPEYEK ini Warga Larangan Indah mampu menciptakan produk UMKM yang menjadi ciri khas dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Syamsul Usai melounching REMPEYEK, Minggu (7/10/2018).

Teguh Setiagama Penggagas Perkumpulan REMPEYEK mengungkapkan, Rempug Ekonomi Kerakyatan ini didirikan untuk mengakomodir industri kreatif khususnya yang berada di Kelurahan Larangan Indah.

Selain sebagai wadah UMKM, Teguh mengaku, Rempeyek ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha, baik dalam hal pengembangan usaha maupun pemasaran produk.

“Banyak UMKM yang ada Di Larangan Indah, tapi belum terakomodir. Semalem saja lebih banyak yang mau daftar untuk menggelar produknya.Ya karena tempatnya kecil, untuk permulaan kita batasi 35 UMKM.” Ungkap Teguh yang juga kepala seksi ekonomi dan pembangunan kelurahan Larangan Indah.

Untuk kedepannya, Teguh menuturkan, akan melibatkan lebih banyak lagi pelaku usaha yang akan menawarkan produknya.

“Tadi saya ngobrol dengan pak Sekcam nanti kita akan buat pasar rakyat, biar bisa nampung lebih banyak produk UMKM,” tuturnya.

Dengan adanya REMPEYEK ini, Teguh berharap mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjadi solusi untuk mengatasi masalah pengangguran yang ada di kelurahan Larangan Indah.

“Semoga dengan adanya REMPEYEK ini warga terpacu untuk berwirausaha, jadi tidak mengandalkan ijazah sekolah saja,” ungkap Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kelurahan Larangan Indah

Sementara itu, Puji Astuti salah satu pelaku UMKM yang turut serta menjajakan produknya menambahkan, terbentuknya REMPEYEK ini diharapkan dapat membantu para pelaku usaha untuk dapat memasarkan produk yang dihasilkan dari UMKM.

“Saya senang ada gelaran produk dari REMPEYEK, saya harap bukan hari ini saja diadakannya. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi” pungkas Puji.

Diketahui, pada Lounching REMPEYEK ini, selain menggelar produk-produk UMKM, acara ini juga dimeriahkan dengan tari-tarian oleh warga Larangan Indah. (Hisyam/ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...