Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Panwascam Kelapa Dua Tangerang Gelar Deklarasi Pemilu Damai

89

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kelapa Dua Kabupaten Tangerang menggelar deklarasi Pemilu damai 2019.

Berlangsung di aula Kecamatan, deklarasi tersebut dihadiri Camat Kelapa Dua H Dadan Gandana, Komandan Koramil Curug Kapten Inf. Jajang Munajat, Kapolsek Kompol Stepanus Luckyto Andri Wicaksono, Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) dan para pengurus partai politik serta para Calon Legislatif (Caleg) yang menjadi kontestan di Pileg 2019.

Sugiono, Komisioner Divisi pencegahan hubungan antar lembaga Panwascam Kelapa Dua mengatakan, deklarasi pemilu damai ini digelar untuk menjalin silaturahmi antar partai peserta pemilu dan para Caleg yang ada di kecamatan Kelapa Dua.

Selain itu juga, Sugiono melanjutkan, deklarasi ini digelar agar terpenuhinya hak-hak konstituensi dari parpol dan Caleg, serta hak warga yang berada di wilayah Kecamatan Kelapa Dua.

“Dengan adanya Deklarasi ini kami berharap bisa meminimalisir segala bentuk pelanggaran. Jadi benar-benar kita tekankan kepada peserta pemilu untuk menjaga situasi kondusif di Kecamatan Kelapa Dua ini,” katanya, Selasa (10/10/2018) petang.

Sugiono menuturkan, Sampai saat ini belum ditemukan pelanggaran-pelanggaran berat dari para kontestan Pemilu.

Sampai saat ini, pihak Panwascam hanya menemukan pelanggaran-pelanggaran kecil seperti pemasangan alat peraga kampanye yang bukan pada tempatnya, dan itupun sudah dibersihkan.

“Kami selalu sosialisasikan kepada peserta Pemilu untuk menggunakan alat peraga yang sudah ditetapkan kepada KPU, dan kami juga sudah menegur kepada yang melanggar, paling jumlah pelanggarannya sekitar dua persen saja,” tuturnya.

Sugiono menegaskan, untuk parpol yang tidak menghadiri deklarasi damai ini untuk dapat menerima dan menjalankan hasil dari kesepakatan yang sudah ditandatangani bersama.

Sebagai penyelenggara Pemilu, Ia berharap, agar semua pihak dapat menjaga dan menjalankan proses pemilu dengan aman, damai serta dapat menjalankan Pemilu yang berintegritas.

“Untuk yang tidak hadir di deklarasi pemilu damai ini, kami menekannya untuk menjalankan apa yang sudah disepakati. Kami berharap, semoga nantinya pemilu 2019 ini berjalan kondusif dan tidak muncul gesekan-gesekan baik, kepada peserta maupun kepada pendukung,” pungkasnya. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...