Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Puluhan Komunitas Tangerang Galang Dana Peduli Bencana Palu-Donggala

53

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Puluhan Komunitas yang ada di Kota Tangerang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Berlangsung di Taman Gajah, Kota Tangerang, penggalangan dana tersebut diramaikan dengan penampilan pentas musik, orasi publik, lelang alat musik, stand up comedy dan penampilan teatrikal serta pemaparan bagaimana menyikapi Ular dari komunitas reptil yang juga tergabung di lintas komunitas.

Bambang Kurniawan, Koordinator aksi penggalangan dana mengatakan, acara bertajuk Sharing and Caring Lintas Komunitas Kota Tangerang Peduli Palu dan Donggala digelar atas dasar kepedulian yang sama terhadap bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Dari kepedulian yang sama tersebut, sebanyak 48 komunitas yang ada di Kota Tangerang sepakat bergerak bersama melakukan penggalangan dana untuk korban bencana.

“Bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah menjadi pemicu komunitas-komunitas yang ada di Kota Tangerang seperti relawan bencana, musisi, organisasi kepemudaan, forum wartawan (FORWAT), organisasi kampus, pecinta reptil dan masih banyak lagi untuk berkumpul dan bergerak bersama dengan tujuan yang sama pula, yaitu membantu saudara-saudara yang terdampak bencana, khususnya bencana yang terjadi di Palu dan Donggala,” Kata Bambang Kapada Penamerdeka.com, Jumat (12/10/2018).

Bambang Memaparkan, penggalangan dana yang dilakukan puluhan komunitas ini dilakukan dengan cara menjual stiker, pelelangan barang-barang dari pecinta musik dan pegiat alam serta donasi yang diserahkan langsung dari beberapa komunitas, yang nantinya akan disalurkan langsung melalui lembaga resmi yang membuka layanan untuk membantu korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Untuk bantuan dalam bentuk uang kita akan salurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang ada di Kota Tangerang. Kalau bantuan dalam bentuk barang, nanti kita akan bicarakan lagi dengan teman-teman komunitas ini, kemungkinan besar dari lintas komunitas ini akan berangkat ke sana. Dari teman-teman Taruna Siaga Bencana (Tagana) juga sudah ada dilokasi, dan mereka setiap hari mengirimkan informasi perkembangan keadaan di sana,” jelasnya.

Untuk kedepannya, Bambang Menandaskan, forum dari lintas komunitas ini telah sepakat untuk terus berkumpul dan melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Walaupun kita berdoa semoga tidak ada bencana-bencana serupa seperti yang terjadi di Palu dan donggala.

“saya pikir ini momentum bagus untuk mengikat semua komunitas untuk bersatu, karena berjamaah lebih kuat untuk melakukan sesuatu,” tandasnya.

Diketahui, dari penggalangan dana yang dilakukan oleh puluhan komunitas yang ada di Kota Tangerang ini sampai pukul 22:42 tercatat mencapai Rp.28.194.400. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...