Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Arief Sebut Sumur Abas Jadi Solusi Penanganan Banjir Kota Tangerang

53

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota Tangerang terus mencari solusi kelangkaan air dan penanganan banjir di kawasan perumahan.

Maka itu, Walikota Tangerang Arief R Wismanayah, Jumat (12/10) siang mengunjungi proyek pembangunan Sumur Abas di RW 11 Perumahan Banjar Wijaya Kelurahan Poris Plawad Indah.

Pembangunan Sumur Abas tersebut diharapkan bisa menjadi solusi penanganan banjir tidak hanya digunakan di kawasan Perumahan Banjar Wijaya saat penghujan tiba. Tetapi jadi solusi untuk wilayah lain di Kota Tangerang.

“Ini kita lagi uji coba salah satu tehnik untuk mempercepat resapan air di kawasan permukiman. Nantinya sangat diperlukan untuk penanganan banjir di manapun. Namanya Sumur Abas karena yang mengembangkan Pak Abas staf PU Kota Tangerang,” jelas Arief saat mengunjungi lokasi pembangunan Sumur Abas di RW 11 Banjar Wijaya.

Sementara itu Ketua RW 11 Banjar Wijaya, Kustiono menjelaskan bahwa keberadaan Sumur Abas sangat membantu dalam meminimalisir dampak banjir di wilayahnya.

“Malah biasanya kalau hujan biasanya jalanan banjir setinggi 30 cm, pas roda mobil lah. Surutnya lama bisa lebih dari sehari,” ungkap Ketua RW.

“Penanganan banjir Sumur Abas tepat. Kayak kemarin hujan itu langsung airnya surut,” terangnya.

“Dan warga juga bisa langsung memanfaatkan air yang tertampung di Sumur Abas itu. Pas kemarin air PDAM mati warga juga ngambil air dari Sumur Abas itu,” tandas RW Kuationo. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...