Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Menariknya Sumpah Pemuda di Larangan Tangerang Ada Gelaran Culinary Night

0 141

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam memperingati Hari Batik Nasional dan menyambut hari Sumpah Pemuda, Kelurahan Larangan Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang menggelar acara Culinary Night.

Acara yang mulai dari pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB itu berlangsung di lapangan samping Kelurahan Larangan Selatan, dihibur dengan tarian tradisional, band dan terdapat puluhan aneka kuliner khas UKM (Usaha Kecil Menengah) Larangan Selatan.

“Bagus, disini kulinernya banyak. Ada potensi kuliner di Larangan Selatan ini. Seperti wedang jahe ini, enak. nantinya wedang jahe ini saya ajak di Festival Budaya 11 sampai 15 November 2018 mendatang,” terang Rina Hernaningsih, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Sabtu (20/10/2018) malam.

Menurutnya, kalau kegiatan seperti ini lebih digalakan lagi dan terus diadakan terus menerus, kata dia ada potensi-potensi kuliner yang bisa dikembangkan di Kota Tangerang.

“Untuk saat ini di Kota Tangerang kuliner yang menonjol adalah laksa, dodol dan yang lainnya. Sebenarnya di Kota Tangerang banyak potensi lainnya namun belum di korek lagi, semoga ini bisa,” tandasnya.

Sementara itu, Ashari Hermawan, Lurah Larangan Selatan menambahkan, di Larangan Selatan ini juga terdapat Kampung Batik saja, Kampung Dodol, Kampung Santri dan UKM lainnya. Nantinya itu semua bakal di akomodir oleh pihaknya.

“Disini yang paling khas adalah batik, kerak telor, bir peletok, abon dan nasi bakar. Semoga dengan adanya ini bisa menimbulkan UKM di wilayah kami, tentunya dari kerajinan warga disini,” pungkas Ashari. (hisyam/aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...