Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bolos Apel, PNS Pemkab Tangerang Diancam Potong Tunjangan Prestasi

0 28

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Membolos saat apel pagi, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Tangerang akan diganjar pemotongan tunjangan prestasi.

Moch Maesyal Rasyid, Sekda Kabupaten Tangerang mengatakan, pemotongan tunjangan prestasi kepada PNS itu, lantaran masih banyaknya pegawai yang membolos apel pagi. Meski sudah dilakukan himbauan, namun masih saja ada pegawai yang membandel.

“Karena banyak yang bolos apel harus kami tertibkan. Mau jadi apa nanti pelayanan yang diberikan kalau tidak mendapatkan pengarahan. Jadi sangat cocok penerapan pemotongan tunjangan prestasi kerja PNS,” terang Maesal, Selasa, (23/10/2018).

Maesyal menambahkan, pegawai yang kedapatan membolos akan dipotong tunjangan prestasinya sebesar 30 persen. Hal tersebut dinilai tepat untuk membuat para pegawai dapat disiplin.

“Sebenarnya kami menginginkan para ASN dapat sadar akan kewajiban-kewajiban mereka. Karena dalam Peraturan Bupati sudah ada ketentuan sanksi yang harus diterapkan, walaupun tidak dicek kita tetap akan memberikan sanksi. Sebab beberapa kali kami cek kondisinya masih tetap sama,” paparnya.

Lebih dalam ia mengatakan, sanksi tersebut dapat memberikan efek jera kepada ASN yang membandel agar tidak lagi membolos apel pagi, pasalnya pada setiap apel ada arahan-arahan yang mengenai masyarakat.

“Saya sudah instruksikan Kepala bidang, dan camat untuk memberikan laporan terhadap PNS yang mangkir dalam apel pagi setiap hari dan melakukan pendataan kembali jumlah absensi apel pagi yang diikuti ribuan pegawai yang ada. Setelah itu barulah pemberian sanksi dilakukan dengan langsung memotong tunjangan tersebut,” tandasnya. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...