Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Gelaran HSN 2018 Stisnu Nusantara Tangerang Betangkan 76 Meter Bendera Merah Putih

0 54

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Perguruan Tinggi Nahdatul Ulama (Stisnu) Nusantara Tangerang menggelar kirab 1000 bendera dan sempat membentangkan bendera merah putih sepanjang 76 meter.

Diketahui, acara kirab tersebut dalam rangka menyemarakan Hari Santri Nasional (HSN) dan menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2018 mendatang.

Jampang, Ketua Koordinator Kirab mengatakan, pembentangan bendara sepanjang 76 meter itu dalam rangka memberikan kesejukan masyarakat terhadap situasi yang saat ini sedang memanas.

“Saat ini kondisi sedang memanas, soal HTI dan pembakaran bendera tauhid. Maka disini kita membuktikan kalau NU itu netral dan NKRI harga mati, sedangkan Pancasila adalah idiologi kita. Bendera sepanjang 76 meter ini adalah bukti persatuan masyarakat Indonesia dimana pun berada,” terang Jampang, Sabtu (27/10/2018).

Jampang menambahkan, dengan kegiatan tersebut, diharapkan seluruh mahasiswa Stisnu Nusantara Tangerang bisa terus mempererat silaturahmi dan persatuan bangsa Indonesia.

“Jangan mau dipecah belah, ayo kita satukan. Merah adalah darah putih adalah tulang dan suci, marih bersatu dalam merah putih Indonesia,” tegasnya.

Sementara Khaerudin, Ketuplak Expo Stisnu Nusantara Tangerang mengatakan, kirab bendera itu dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda 2018.

“Ini untuk membangkitkan semangat NKRI, khususnya mahasiswa Stisnu Nusantara Tangerang untuk dapat membangun kemajuan di Indonesia,” terang Khaerudin.

Khaerudin menambahkan, kegiatan tersebut juga kali pertama diadakan oleh Stisnu Nusantara Tangerang dan untuk pelaksanaannya sendiri melibatkan seluruh insan mahasiswa.

“Insya Allah tahun depan kita gelar kembali, maka hari ini yang sudah baik ditahun depan Indonesia bisa menjadi lebih baik,” harap Kaerudin. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...