Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ungkapan Soal Makna Sumpah Pemuda Kata Ketua Ketua KNPI Kota Tangerang

0 30

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Uis Adi Dermawan, Ketua Dewan Pimpimnan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menyebutkan bahwa peran pemuda harus besinergi dengan pemerintah.

“Masalah kepemudaan masih belum bergeser dari pengangguran, narkoba dan tawuran. Nah ini yang jadi pekerjaan kita dimana pemuda harus berperan aktif dalam pembangunan Kota Tangerang,” terang Uis saat memberikan Seminar Kepemudaan di Aula Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Sabtu (27/10/2018).

Ia menjelaskan, pemuda juga harus berpartisipasi dalam berkarya dan pengembangan dalam ekonomi kerakyatan.

“Kalau kami, KNPI Kota Tangerang ada program meningkatkan sumber daya masyarakat. Kita juga sering ada pelatihan kepada pemuda, hal itu agar kemampuan pemuda terasah dalam pembangunan,” cakapnya.

Soal Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 mendatang, kata dia hari itu merupakan peristiwa bersejarah di tahun 1928 lampau yang merupakan perjuangan pemuda dalam mempersatukan bangsa.

“Sumpah pemuda ini merupakan titik awal dari penyamaan visi berbangsa dan bernegara di atas kesadaran bhineka tunggal Ika untuk bersama membangun,” tutur Uis.

Ia juga berharap, untuk pemuda yang ada di Kota Tangerang harus bersatu dan menghilangkan perbedaan serta menjadikan perbedaan itu sebagai perekat untuk lebih solid.

“Kita juga intens komunikasi dengan pemerintah setempat dan instansi vertikal lainnya untuk sama-sama menjaga keberagaman dalam bingkai NKRI ini, khususnya pembangunan Kota Tangerang,” pungkas Uis. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...