Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

UKM Rempeyek Konteskan Produk di Acara Kampung Pemuda Larangan Tangerang

0 35

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pagelaran Kampung Pemuda, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang pamerkan hasil kreatif UKM Rempug Ekonomi Kerakyatan (Rempeyek) Larangan Indah.

Acara yang berlangsung di halaman parkir Kecamatan Larangan, Rempeyek menampilkan sebanyak 15 stand UKM. Mulai dari pakaian, kopi, makanan ringan, pewangi pakaian, kue kering dan lain-lain.

Teguh Setiagama, Inisiator UKM Rempeyek mengatakan, yang terdaftar saat ini ada sebanyak 30 pelaku UKM dan masih banyak pula yang belum terdaftar sebagai anggota Rempeyek Larangan Indah, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

“Tujuannya sendiri untuk mengakomodir para pelaku UKM, agar mereka memiliki kesepatan lebih dikedepannya. Karena selama ini memang tidak terakomodir keberadaannya,” terang pria yang kerap disapa Tegex, Sabtu (27/10/2018).

Tegex menambahkan, Rempeyek memiliki produk andalan seperti Lumpring, Kopi yang secara keseluruhan merupakan produk organik atau hasil kreatif dari tangan sendiri.

“Ini dibuat sendiri bukan beli jadi, seperti kopi memang ditanamnya bukan di Kota Tangerang. Tapi pengolahannya disini, kebunya pun punya sendiri meski ada di luar Kota Tangerang,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, kedepan, pihaknya akan melakukan koordinasi pada Dinas terkait. Seperti Disnaker, Dinkop untuk memberikan pelatihan-pelatian untuk anggotanya.

“Rempeyek ini kan baru dibentuk, kalau kedepanya kita pasti akan lakukan latihlah,” ungkapnya.

Tegex melanjutkan, setelah mendapatkan pembinaan, maka hasil produksi dari UKM yang telah tergabung akan dipasangkan lebel Rempeyek.

“Agar bisa memberi cirihas dan orangpun bisa tahu itu produk milik siapa, untuk saat ini masih dilingkungan sekitar saja pemasarannya. Kecuali kopi yang sudah memiliki tiga outlet, salah satunya di Bandara Soetta,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...